Iklan Banner Sukun
Internasional

Diusir dari Rumah, Pria Ini 14 Tahun Tinggal di Bandara

Surabaya (beritajatim.com) – Hidup di bandara serasa tidak mungkin. Berada di bandara seharian saja pasti sudah dapat teguran.

Tetapi seorang pria di China malah tinggal di bandara. Sudah 14 tahun lamanya dia tidur di dalam bangunan fasilitas umum tersebut tanpa ada yang mengganggu.

Dikutip dari Odditycentral.com, setelah kehilangan pekerjaannya di awal usia 40-an, Wei Jianguo menjadi sangat tertekan. Dia menghabiskan hari-harinya dengan minum alkohol dan merokok.

Keluarganya tidak menyukainya sedikit pun dan memintanya meninggalkan dua kesenangan terbesarnya dalam hidup jika ingin terus tinggal di rumah keluarga. Dia tidak bisa melakukan itu, jadi dia pindah ke Bandara Beijing.

“Saya tidak bisa kembali ke rumah karena saya tidak memiliki kebebasan di sana,” kata Wei Jianguo kepada China Daily.

“Keluarga saya memberi tahu saya jika saya ingin tinggal, saya harus berhenti merokok dan minum. Jika saya tidak bisa melakukan itu, saya harus memberi mereka semua tunjangan bulanan pemerintah sebesar 1.000 yuan (Rp2,2 juta). Tapi bagaimana saya bisa membeli rokok dan alkohol saya?” kata dia.

Wei mengaku sebenarnya dia bisa saja pulang tapi tidak mau. Faktanya, dia telah dibawa ke rumahnya di Wangjing oleh polisi dan keamanan beberapa kali selama bertahun-tahun, tetapi selalu kembali.

Fasilitas dan fasilitas modern bandara menyediakan semua yang dia butuhkan, dan dia dapat melakukan hal-hal yang dia sukai tanpa diganggu oleh keluarganya yang ketat.

Pria pengangguran, yang saat ini berusia 60-an, menggunakan kompor listrik untuk membuat makanannya langsung di terminal bandara. Terkadang dia membeli makanan siap santap dari salah satu dari banyak restoran di sana, yang katanya menyediakan berbagai makanan yang enak, dengan harga yang terjangkau. Itu sebanding dengan yang ada di Beijing tengah.

Wei Jianguo menyimpan peralatan dapur, selimut, dan pakaiannya di beberapa koper dan mengklaim bahwa dia tidak membutuhkan apa-apa lagi. Jika sedang ada yang dibutuhkan, dia hanya pergi keluar dan membeli keperluan tersebut, sebelum kembali ke bandara yang jauh dari rumah.

Selama dia memiliki kebebasan untuk melakukan apa pun yang dia inginkan sebelum dikritik oleh keluarganya yang ketat, dia senang. (adg/beq)

Apa Reaksi Anda?

Komentar