Internasional

Dipulangkan dari Malaysia, PMI Asal Sumenep Tiba di Terminal Arya Wiraraja

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak empat Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dipulangkan dari Malaysia tiba di Terminal Arya Wiraraja Sumenep, Sabtu (11/04/2020).

“Mereka tiba menggunakan bus Akas. Dua di antaranya pemulangan dari RPTC Tanjung Pinang Riau, dua lainnya pemulangan mandiri dari Malaysia,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Keempat PMI tersebut masing-masing bernama Nurul Yaqin, asal Desa Ketawang Karay, Kecamatan Ganding. Kemudian Suhartini, asal Desa Buddi, Joko Cahyono, dan Ruhmakia, asal Desa Angkatan. Ketiganya berasal dari Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean.

“Mereka sudah mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, yakni pemerikaaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, para pekerja migran juga didata oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumenep. Mereka juga baru selesai menjalani masa karantina selama 14 hari di Tanjung Pinang, Riau.

“Dari hasil pemeriksaan oleh petugas medis, para pekerja migra asal Kabupaten Sumenep itu dinyatakan negatif sesuai dengan surat kesehatan yang terlampir,” papar Widiarti.

Menurut informasi, selain keempat orang tersebut, masih ada satu PMI asal Pulau Masalembu yang menggunakan jalur laut. Kemudian pada hari ini juga akan menyusul datang, lima pekerja migran. Semuamya warga Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar