Iklan Banner Sukun
Internasional

Cetak Rekor Dunia, Pria Ini Makan Burger Super Tiap Hari Selama 50 Tahun

Surabaya (beritajatim.com) – Burger mungkin penganan cepat saji yang mengeyangkan. Tetapi tentu tidak ada yang berpikir akan memakannya setiap hari.

Tidak seperti Don Gorske dari Fond du Lac, sebuah county di negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat. Dia mememecahkan rekor dunia lantaran makan Big Mac selama lebih dari 50 tahun.

Dikutip dari indiatimes.com, lebih dari dua dekade lalu, Don Gorske telah meraih rekor Guinness World untuk makan paling banyak Big Mac dalam seumur hidup. Mr Goeske memasuki Guinness Book of World Records pada 1999 ketika dikonfirmasi sudah makan 5.490 sandwich McDonald’s dalam hidupnya.

Jumlah total burger itu melampaui 32.340 pada Agustus 2021. Sudah lebih dari lima dekade sejak dia mulai makan Big Mac hampir setiap hari sejak 17 Mei 1972.

“Ketika saya menyukai sesuatu, saya terus melakukannya sepanjang waktu. Saya memiliki satu Burger King Whopper pada tahun 1984 dan satu burger Topper double pada tahun 1984. Ada banyak rantai burger lain yang tidak pernah ingin saya coba. Saya’ mungkin akan makan Big Mac setiap hari selama sisa hidup saya,” kata Gorske.

Gorske mengatakan dia berhasil makan dua burger pada hari tertentu dan hanya melewatkan delapan hari dalam 50 tahun berturut-turut. Sekarang, dia merayakan 50 tahun makan Big Mac hampir setiap hari. Untuk merayakan ulang tahun Big Mac-nya, dia mengunjungi restoran McDonald’s setempat di Fond du Lac, Wisconsin. Itu juga merupakan cabang yang sama di mana ia memiliki Big Mac pertamanya pada tahun 1972.

Untuk membuat momen tersebut menjadi spesial, McDonald’s lokal di Gorske memasang tanda di luar restoran, yang berbunyi, “Selamat Don atas 50 tahun Mac.”

Potretnya bahkan digantung di dinding di dalam restoran yang dia kunjungi secara religius.

“Saya mungkin akan makan Big Mac setiap hari selama sisa hidup saya,” kata Gorske kepada outlet tersebut.

Sepanjang hubungan cintanya selama setengah abad dengan Bic Macs, Gorske hanya melewatkan delapan hari. Untuk menebus waktu yang hilang, dia terkadang makan dua burger sehari.

Sejak itu, dia berhasil menggandakan rekor dan kemudian beberapa. Sebagai bukti pencapaiannya yang belum pernah terjadi sebelumnya, Gorske menyimpan setiap karton burger individu dan tanda terima setiap kali dia menyantap burgernya.

Selangkah lebih maju, maniak burger ini memamerkan kotak kaca di mana ia dengan bangga menampilkan karton burger McDonald’s dari berbagai dekade.

Big Mac bukanlah hal terpenting dalam kehidupan Don Gorske, tetapi Big Mac adalah hal yang selalu ada dalam hidupnya. Pada tahun 2004, kisah Gorske pun ditampilkan dalam film dokumenter “Super Size Me” untuk usahanya makan burger. Dalam film dokumenter, dia mengatakan dia selalu memesan segelas Coca-Cola dengan Big Mac-nya, dan jarang makan kentang goreng. (adg/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar