Internasional

Belasungkawa Korban di New Zealand, NU Banyuwangi Salat Ghaib

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ratusan warga Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam guru Lembaga Pendidikan Ma’arif Banyuwangi menggelar salat ghaib dan doa bersama untuk para korban penembakan di Selandia Baru.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnajah Kelurahan Tukangkayu Banyuwangi. Hal ini juga sebagai bentuk belasungkawa terhadap sesama umat muslim.

“Salat Ghaib hukumnya fardu kifayah, sehingga sebagai sesama muslim kita warga NU ikut berduka atas peristiwa tersebut, dengan melaksanakan Sholat Ghaib dan berdoa bersama,”

“Hari ini saya bersama guru – guru LP Maarif Nu Banyuwangu melakukan Sholat Ghaib dan doa bersama, yang dikhususkan bagi saudara kita umat muslim di Selandia Baru yang meninggal,” Wakil Ketua Pengurus Cabang Nadlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, KH Ahmad Qosim, Sabtu (16/3/2019).

Selain itu, PCNU Banyuwangi mengutuk keras aksi penembakan tersebut. Menurutnya, tindakan yang dilakukan termasuk tindakan terorisme yang keji, karena dilakukan di Masjid bahkan saat melangsungkan salat Jum’at.

“Kita mengutuk serangan tersebut, karena dilakukan saat umat muslim melaksanakan Sholat Jum’at,” tambah KH Ahmad Qosim.

PCNU Banyuwangi juga menginstruksikan kepada warga NU, khususnya pengurus ta’mir dan pengasuh mushola untuk melaksanakan salat ghaib usai salat fardlu. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar