Internasional

Bravo-5 Jatim Ramal Joe Biden-Kamala Harris akan Segera Datang ke Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) – Kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris di Pilpres Amerika Serikat yang baru saja diumumkan banyak diamini oleh berbagai pihak seperti para pemimpin dunia.

Ubaidillah Amin, Ketua Relawan Bravo-5 Jatim, Minggu (8/11/2020) mengatakan, ada semacam harapan dan doa bahwa Donald Trump harus lengser dari kursi Presiden Amerika, karena dianggap kekacauan dunia banyak dipicu dari pernyataan dan kebijakannya selama menjabat sebagai presiden.

“Tentu ada juga negara yang merasa tidak suka dengan kemenangan Joe Biden, terutama negara yang selama ini banyak diakomodir kepentingannya oleh Donald Trump. Sepak terjang Joe Biden sudah banyak orang tahu ketika dia menjabat sebagai Wapres berpasangan dengan Presiden Barrack Obama selama dua periode,” katanya.

Yang menarik adalah Wapres dari Joe Biden, Kamala Harris. “Kamala Harris kalau saya memaknai nama tersebut adalah penjaga yang sempurna. Ramalan pribadi saya, negara Amerika yang akan dipimpin Joe Biden-Kamala Harris dalam 5 tahun ke depan tidak seperti bayangan banyak orang kira ketika menjadi Wapres Barrack Obama. Memang secara watak dan sikap, Joe Biden tidak akan berubah, tetap lemah lembut, mengayomi, luwes dan mau mendengar. Akan tetapi sosok Kamala Harris yang akan menjadi salah satu kunci kebijakan negara adikuasa tersebut,” jelasnya.

Apa yang bisa segera ditindaklanjuti oleh Indonesia untuk menjalin hubungan dengan Amerika dan menguntungkan negara kita?

Menurut dia, Indonesia kata kuncinya menunjukkan kembali kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Amerika bahwasannya Indonesia adalah bangsa yang besar yang dengan multi suku, ras dan agama damai di dalamnya.

“Apalagi kita berhasil menjalankan Pilpres 2019 yang damai dan aman, meskipun sempat terjadi keramaian yang menuduh Pilpres 2019 sarat dengan kecurangan, seperti halnya yang terjadi saat ini di Amerika, seperti yang dituduhkan oleh Donald Trump kepada Joe Biden,” ujarnya.

Ubaidillah Amin yang akrab disapa Gus Ubaid memprediksi Presiden Amerika terpilih Joe biden atau Kamala Harris akan segera datang ke Indonesia setelah dirinya dilantik. “Bisa-bisa negara kita akan menjadi tujuan awal kunjungan kerjanya. Saya yakin Amerika akan sangat terkesima dengan keberagaman di Indonesia,” pungkasnya. (tok/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar