Hukum & Kriminal

Ziarah ke Makam Pahlawan, Kapolda Harapkan Polisi Jadi Bhayangkara Sejati

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, ziarah ke taman makam Pahlawan 10 November di Jalan Mayjend Sungkono Surabaya, Senin (29/6/2020).

Dalam kesempatan itu, kapolda meminta seluruh anggota Polda Jatim untuk meneladani sifat para pahlawan. “Pesan saya kepada seluruh anggota polri agar meneguhkan hati, membulatkan tekad untuk menjadi bhayangkara sejati, khususnya di pandemi Covid,” ujar Kapolda, Senin (29/6/2020).

Pada kesempatan itu, ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Jawa Timur dan khususnya polisi yang masih bertugas untuk senantiasa menjaga dan memelihara amanah yang dititipkan para pendahulu bangsa. Serta meneguhkan hati, membulatkan tekad sebagai Bhayangkara sejati selama pandemi Covid-19.

“Semoga perjuangan para pahlawan ini bisa menginspirasi kita semua dalam tugas bhayangkara kita semua. Di Taman Makam Pahlawan 10 November ini, ada 145 pahlawan dari kepolisian yang dimakamkan di taman makam ini,” ujarnya.

Kapolda melalukan ziarah dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 74 Bhayangkara tahun 2020, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan 10 November, Jalan Mayjen Sungkono Surabaya.

Upacara yang digelar, Senin, (29/6/2020), diawali dengan penghormatan kepada para arwah Pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol, Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si.

Kemudian dilanjutkan prosesi penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan. “Ziarah kali ini sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-74 Bhayangkara pada 1 Juli 2020. Kami kemari untuk mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” kata Kapolda Jatim. [uci/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar