Hukum & Kriminal

Youtuber Konten Perdukunan Gus Idris Diperiksa Polres Malang

Gus Idris (kopyah hitam) bersama Istri dan orang tuanya selepas diperiksa di Unit Sidik Buser Satreskrim Polres Malang, Kamis (22/4/2021). Foto : Brama Yoga/ beritajatim.com.

Malang (beritajatim.com) – Idris Al Marbawi atau yang akrab disapa Gus Idris akhirnya memenuhi panggilan pemeriksaan oleh Satreskrim Polres Malang, Kamis (22/4/2021). Youtuber konten perdukunan, spiritual dan sejenisnya ini diperiksa lebih dari 6 jam.

Didampingi oleh istri, orang tua dan juru bicaranya, Iaan Firdaus, Gus Idris tiba di Polres Malang sejak pukul 9.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.30 WIB sore ini.

Gus Idris diperiksa di Ruang Idik 6 Satreskrim Polres Malang. Saat keluar dari ruang pemeriksaan, Gus Idris yang didampingi istrinya langsung masuk ke mobil dan enggan memberikan keterangan. “Mohon maaf, nanti langsung saja ke jubir (juru bicara) saya,” ujar Gus Idris singkat sambil berjalan memasuki mobil Alphard warna hitam nopol B 29 VER.

Sementara itu jubir Gus Idris yang saat itu mendampingi, juga enggan memberikan keterangan. Saat berusaha dikonfirmasi oleh awak media, ia langsung kembali ke ruang pemeriksaan di lantai dua.

Sebagai informasi, pemeriksaan Gus Idris ini merupakan buntut dari konten video yang diunggah di youtube pada beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut, memperlihatkan Gus Idris seolah-olah ditembak oleh orang tidak dikenal saat berjalan menuju mobilnya.

Terang saja, video tersebut memunculkan beragam respon dari masyarakat. Bahkan, atas video tersebut sudah ada sejumlah pihak yang melaporkan Gus Idris ke Polres Malang. Yakni Forum Pemuda Milenial Malang Selatan (Fordammas), LTN-NU Kabupaten Malang, Satkorcab Banser Kabupaten Malang, Duta Pancasila hingga LSM Lingga Nusantara. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar