Hukum & Kriminal

Yonkes 2 Marinir Berangkat Cegah Virus Corona

Surabaya (beritajatim.com) – Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Danyonkes 2 Mar) Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp. BS., M. Tr. Opsla melaksanakan apel gelar kesiapan pasukan siaga penanggulangan virus corona yang sering disebut covid-19 di lapangan Cobra Yonkes 2 Mar, Kesatrian Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Sabtu malam (21/03/2020).

Untuk mengantisipasi pencegahan covid-19 Dalam apel gelar kesiapan pasukan dan memberangkatkan ke Wisma atlet Bogor Jawa Barat, Danyonkes menyiapkan pasukan siaga bencana yang terdiri dari satu peleton Pasukan Yonkes 2 Mar yang dipimpin Letda Laut (K) dr. Murdono Pambudi.

Menurut Danyonkes 2 Mar keberangkatan satuan tugas siaga penanggulangan covid-19 ini merupakan wujud kepedulian dalam membantu tugas dan fungsi Yonkes 2 Mar. Terutama dalam misi kemanusian serta realiasi dari tugas TNI melalui bentuk operasi militer selain perang (OMSP) yaitu membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana alam.

“Apel kelengkapan siaga ini juga bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kekuatan personel Yonkes 2 Mar serta sarana dan prasarana yang siap dikerahkan apabila dibutuhkan dalam tahap tanggap darurat dan evakuasi di wilayah yang terkena dampak bencana tersebut”. Ujar Danyonkes 2 Mar. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar