Hukum & Kriminal

Yonif Para Raider 503/Mayangkara Baksos di Desa Binaan

Baksos yang digelar Yonif Para Raider 503/Mayangkara di desa binaan, Desa Mojosulur, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Yonif Para Raider 503/Mayangkara membagikan ratusan paket sembako, hand sanitizer, masker, tajil, dan juga lakukan penyemprotan disinfectant ke rumah-rumah warga di Desa Mojosulur, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Desa Mojosulur merupakan salah satu desa binaan Yonif Para Raider 503/Mayangkara.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua, secara langsung Kakorum Yonif Para Raider 503/Mayangkara, Lettu Inf Dianata Panji Prasugi bersama anggota turun langsung. Ratusan paket sembako tersebut diberikan kepada warga terdampak Covid-19. Hal ini dilakukan tak lain sebagai upaya pemberian bantuan agar tepat sasaran.

“Ada 200 paket sembako yang kami siapkan untuk warga yang benar-benar terdampak. Utamanya pekerja yang mendapatkan pendapatan harian seperti sopir, tukang becak dan keberadaan mereka ada di salah satu desa binaan kami. Ini merupakan wujud sumbangsih seluruh anggota dan istri Yonif Para Raider 503/Mayangkara,” ungkapnya, Selasa (5/5/2020).

Tak hanya ratusan paket sembako yang dibagikan dalam baksos tersebut, juga dibagikan masker, hand sanitizer hingga penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga. Pihaknya juga pembuatan tempat cuci tangan yang ditempatkan di titik-titik sosial. Seperti tempat ibadah, pasar, perkampungan, pangkalan ojek, Stadion Gajah Mada.

“Sore ini, mulai pukul 15.00 WIB kita juga bagi-bagi 200 takjil kepada pengendara Jalan di depan Stadion Gajah Mada. Takjil ini dibuat dari dapur umum kami dan kita juga bagikan masker kepada tukang becak, sopir atau pengendara yang melintas tanpa menggenakan masker di Jalan Gajah Mada,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Yonif Para Raider 503/ Mayangkara, Letkol Inf Hadrianus Yossy S Buanan menambahkan, baksos pencegahan penyebaran Covid-19 digelar sinergi antara Batalyon Yonif Para Raider 503/ Mayangkara dengan bersinergi bersama instansi setempat. Terkait untuk menyalurkan ratusan bantuan agar tepat sasaran.

“Puasa ke 10 di bulan ramadan ini, anggota sengaja melakukan rentetan kegiatan baksos untuk meringankan beban warga terdampak Covid-19. Mulai dari pembangunan dapur umum dan pembagian tajil serta masker,” paparnya melalui sambungan telepon dari Kongo dalam misi kemanusiaan LRP dan LRM Satgas TNI Konga XXXIX-B RDB (MONUSCO).

Ia beserta ratusan anggotanya berharap agar warga sekitar bisa saling bekerjasama dan bahu membahu dalam melakukan pencegahan pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Mojokerto agar wabah tersebut segera berlalu. Karena saat ini semua negara sudah terdampak, termasuk di Kongo.

“Saya berharap agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Tetap jaga jarak, sering cuci tangan, gunakan masker, lakukan PHBS serta berdoa agar pandemi berlalu,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pasangan suami-istri (pasutri), Sunaryo (60) dan Sampini (56) mengaku sangat senang mendapatkan bantuan paket sembako dari Batalyon Yonif Para Raider 503/ Mayangkara tersebut. Menurutnya, sejak pandemi Covid-19, tak ada bantuan yang diterima keluarganya baik dari swasta maupun pemerintah.

“Alhamdulilah seneng sekali, baru ini dapat bantuan. Sebelumnya nggak ada sama sekali, dari pemerintah katanya baru didata sama perangkat,” ujar Sampini yang berprofesi sebagai batu bata ini setelah suaminya sebagai sopir sudah tak lagi bisa berjalan.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar