Hukum & Kriminal

Yonif 1 Marinir Perbaiki Sarana Latihan Tempur

Sidoarjo (beritajatim.com) – Personel Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan maintenance (perbaikan) material Obstacle Swimming (halang rintang air) yang berada di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat (05/06/2020).

Material halang rintang yang terdiri dari drum dan perahu karet yang dibentuk sedemikian rupa di sepanjang kolam tersebut sudah beberapa minggu digunakan, sehingga personel Rupanpur Yonif 1 Marinir berinisiatif melakukan pengecekan untuk perawatan agar material tersebut dapat dipastikan selalu ready dan siap digunakan.

Dari hasil pengecekan sarana tersebut tidak ditemukan kerusakan yang signifikan, hanya butuh penambahan angin untuk perahu karet dan pengikat tumpukan drum yang patah, setelah dilakukan maintenance (perbaikan), sarana halang rintang air tersebut bisa digunakan kembali.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa maintenance (perbaikan) sarana dan prasarana latihan tempur tersebut merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan agar semuanya tetap terjaga dan terawat dengan baik.

“Tetap laksanakan protokol kesehatan social distancing maupun physical distancing sesuai anjuran pemerintah dan selalu gunakan masker dalam setiap kegiatan guna menghindari menyebarnya covid-19,” pungkasnya. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar