Hukum & Kriminal

Wilayah Polresta Malang Kota Bakal Merambah Kabupaten Malang

Anggota Polresta Malang Kota saat pengukuhan status tipe dan sertijab Kapolresta Malang Kota.

Malang (beritajatim.com) – Polres Malang Kota resmi naik status menjadi Polresta Malang Kota sejak Kamis, (28/11/2019). Perubahan kelas ini juga bakal ditambah dengan penambaham wilayah di beberapa daerah Kabupaten Malang yang berdekatan langsung dengan wilayah Kota Malang.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, rencana penambahan itu masuk rencana namun belum diputuskan secara resmi. Tujuannya adalah memudahkan pelayanan wilayah hukum. Adapun wilayah Kabupaten Malang yang akan dimasukkan sebagai tambahan untuk Polresta Malang Kota adalah wilayah Singosari, Karangploso, Lawang dan Pakis. “Untuk tambahan wilayah ini masih kami bicarakan lebih lanjut. Tetapi memang ada kemungkinan area yang dekat dengan Malang Kota masuk pertimbangan,” kata Luki.

Selain penambahan wilayah, penambahan anggota juga akan dilakukan. Sebab, dengan perubahan tipe menuntut pelayanan yang lebih baik. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Malang perlu ditambahkan jumlah personel. “Selain itu juga penambahan peralatan juga akan diberikan secara bertahap. Ini untuk menunjang kinerja dan tugas-tugas dari Polresta Malang Kota,” tandasnya. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar