Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Waspada, Jambret Handphone Obok-Obok Jalan Karah Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Warga Surabaya harus mulai waspada dengan aksi Jambret yang menyasar anak-anak. Kejadian tersebut baru saja menimpa RK (10). Anak dari Yanti (49), warga Jalan Karah gang 5 tersebut harus kehilangan handphone yang ia gunakan untuk sekolah daring pada Rabu (15/09/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari rekaman CCTV, Ajeng yang berjalan sambil bermain handphone tersebut awalnya dipepet oleh orang menggunakan sepeda motor Honda Beat biru putih. Pelaku menggunakan kaos warna hitam, celana jeans dan helm berwarna merah. Sayangnya, dari rekaman CCTV tersebut tak nampak jelas plat nomor kendaraan tersebut.

Setelah berhasil mendapat ponsel itu, pelaku langsung tancap gas. Sedangkan, korban reflek mengejar pelaku namun pelaku berhasil meloloskan diri.

Dihubungi terpisah, Iptu Hadi Ismanto selaku Kanitreskrim Polsek Jambangan mengkonfirmasi kejadian tersebut. “Benar mas, masih dalam penyelidikan,” ujarnya saat dikonfirmasi beritajatim.com, Kamis (16/09/2021).

Ia juga menghimbau, supaya pelaku menyerahkan diri atau dilakukan tindakan tegas terukur apabila tertangkap. “Untuk pelaku kami imbau supaya menyerahkan diri, atau kami berikan tindakan tegas terukur,” imbuhnya.

Saat ini, anggota Polsek Jambangan tengah melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti untuk diidentifikasi pelakunya. “Masih dalam penyelidikan. Kami masih mengumpulkan bukti-bukti lagi. Bukti dari CCTV yang kami terima masih kurang jelas,” tambahnya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat Surabaya, apabila melihat atau mendapat informasi keberadaan pelaku, informasi tersebut bisa diberikan kepada pihak kepolisian. “Bagi warga yang mengetahui ciri-ciri pelaku, bisa diinformasikan ke Polsek Jambangan,” pungkasnya. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar