Hukum & Kriminal

Warga Tropodo Kepergok Simpan Sabu di Jok Motor

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kelicikan Nur Syafa’at (26) warga Dusun Tropodo RT 08, RW 03 Desa Tropodo Kec. Krian Kab. Sidoarjo, dalam menyembunyikan 19 paket sabu dalam susu kotak, dalam jok motornya, terungkap juga oleh Unit Reskrim Polsek Krian.

Kapolsek Krian AKP Mukhlason mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan pengedar narkoba beserta barang bukti sabu sebanyak 19 paket siap edar.

Sabu dengan berat total 10,88 gram itu disembunyikan pelaku dalam kotak susu, yang diletakkan di dalam sepeda motor Honda Scoopy Nopol W 4785 WZ.

“Anggota menemukan sabu dalam kemasan susu kotak bertuliskan Ultra Milk,” katanya, Rabu (6/1/2021).

Mukhlason mengungkapkan, penangkapan Nur Syafa’at bermula ketika anggota Reskrim Polsek Krian sedang melakukan penyelidikan. Dan mendapatkan informasi dari masyarakat soal adanya transaksi jual-beli narkotika jenis sabu-sabu di Perum Pesona Alam Blok B/3 Desa Simoketawang Kec. Wonoayu. “Informasi langsung kami tindaklanjuti ke TKP,” terangnya.

Setelah melakukan pengintaian dan memastikan benar soal transaksi barang haram itu, petugas langsung melakukan penggrebekan. Saat tubuh tersangka digeledah, petugas tak menemukan narkoba, pelaku pun juga mengelak tak membawa narkoba.

“Tersangka sempat mengelak dan beralasan tak membawa narkoba,” ungkapnya.

Petugas tak putus asa, tempat di sekeliling tersangka juga digeledah petugas. Namun hasilnya tetap nihil. Ketika petugas menanyakan kunci untuk membuka jok dan menggeledah isi jok motor Scoopy milik Nur Syafa’at, wajah tersangka berubah dan kata-kata tersangka jadi gagap.

Dari raut wajah tersangka Nur Syafa’at, petugas yakin, jika narkoba disembunyikan dalam jok motor. “Petugas pun menemukan susu kotak dalam jok, yang berisi sabu,” ungkapnya.

Tersangka pun langsung digelandang ke Mapolsek Krian Untuk pengembangan perkara lebih lanjut. Lantaran tersangka terbukti membawa, memiliki, menguasai, mengedarkan, dan menjual narkotika golongan I, maka tersangka dijerat dengan Pasal 112 dan atau Pasal 114 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Tersangka terancam hukuman 12 tahun penjara,” pungkasnya. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar