Hukum & Kriminal

Warga Surabaya Ditangkap Lantaran Bawa Ganja Seberat 30 Gram.

Terduga pelaku pengedar dan pemakai narkoba jenis ganja saat diperiksa di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (24/1/2020).(istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Seorang lelaki yang indekos di Jalan Stail terpaksa dibekuk polisi. Pemuda yang diketahii bernama Hari Purnomo (28) ini diamankan beserta barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak enam bungkus palstik sabu.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian menjelaskan penangkaoan dilakukan atas laporan warga ke polisi.

“Diduga ada yang memakai narkoba jenis ganja jadi warga melaporkan ke polisi. Ganja itukan wangi, jadi pasti ketahuan jika menghisapnya ditempat umum,” katanya, Jumat (24/1/2020).

Usai dilaporkan ke polisi, petugas pun langsung mrlakukan pengintaian dan bahkan petugas mendekati terduga pelaku secara intens. Usai terbukti kebenarannya, petugas pun melakukan penyergapan ke rumah kos Hari Purnomo. Benar, petugas yang menyergap pada Selasa (21/1/2020) malam mendapatkan pelaku dan barang bukti. Tak tanggung-tanggung, barang bukti yang dibawa pelaku sudah dalam kondisi siap edar.

“Pelaku membawa enam plastik narkoba dan diperkirakan seberat kurang lebih 30 gram ganja kering siap edar. Usai melakukan penangkapan dan penggeledahan, kita bawa pelaku untuk diperiksa. Supaya bandar yang menyuplai sabu ini juga bisa dikejar,” lanjutnya.

Lebih lanjut AKBP Memo menjelaskan, pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Subs. Pasal 111 Ayat (1) UU. RI. No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar