Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Warga Sumenep Nyaris Dikeroyok Massa di Bangkalan

Foto ilustrasi.

Bangkalan (beritajatim.com) – Seorang pria bernama Samsul Arifin (30) asal Desa Kalianget, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Madura babak belur dihajar massa di Dusun Lebak Timur Desa Arosbaya, Bangkalan, pukul 07.30 WIB, Senin (28/3/2022).

Kasi Humas Polres Bangkalan, Iptu Sucipto menyampaikan kejadian bermula saat alarm motor Yamaha Scoopy dengan nopol M 6801 GJ yang terparkir di depan rumah Tajab berbunyi. Saat melihat ke depan rumahnya, Tajab melihat Samsul berlari dan motor yang terkunci berubah posisi.

“Karena kecurigaan tersebut, korban dan beberapa tetangganya meneriaki terduga pelaku ini,” ujarnya, Selasa (29/3/2022).

Mendengar teriakan korban, massa berdatangan dan menangkap Samsul. Tak butuh waktu lama, tangan dan kaki Samsul diikat ke belakang dan ia dikeroyok oleh massa.

“Mendengar informasi tersebut, petugas langsung datang ke lokasi dan mengamankan terduga pelaku supaya tidak ada kejadian yang lebih parah, lalu di bawa ke Polsek Arosbaya,” tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, Samsul mengalami babak belur disekujur tubuh terutama bagian kepala dan dadanya.

Saat diintrogasi, kondisi Samsul linglung. Bahkan, keterangan yang disampaikan berubah ubah.

“Terduga pelaku sempat menyebutkan bahwa ia asal Sumenep. Kami langsung berkoordinasi dengan Polres Sumenep untuk mengecek. Hasilnya memang terduga pelaku ini asal Sumenep dan kami memanggil keluarganya ke sini,” ungkapnya.

Dari hasil pengembangan penyelidikan, ditemukan fakta bahwa Samsul pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Dr Radjiman Wediodiningrat, Lawang, Kabupaten Malang pada 10 Oktober 2020 lalu. Namun, karena secara medis ia bisa melakukan rawat jalan, maka ia di bawa pulang kembali.

“Ya betul terduga ini memiliki riwayat pemeriksaan ke RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat, di Lawang yang dibuktikan dari surat dan berkas yang dimiliki oleh pihak keluarga,” tambahnya.

Kini polisi masih mendalami kasus tersebut dan akan melakukan pengecekan kondisi mental Samsul Arifin. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar