Hukum & Kriminal

Warga Sumenep ini Sembunyikan 131 Gram Sabu di Semak-semak

Sumenep (beritajatim.com) – HMD (33) alias Jorex, warga Desa Manding Laok, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, diringkus aparat Satreskoba Polres Sumenep karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di rumahnya, dengan barang bukti berupa sabu seberat 131,72 gram,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, Kamis (16/04/2020).

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, yang mencurigai tersangka kerap melakukan transaksi sabu. Saat mendapat informasi bahwa tersangka tengah berada di rumahnya, anggota Satreskoba pun melakukan penggerebekan dan penggeledahan.

“Dalam penggeledahan itu, petugas menemukan alat hisap sabu, pipet kaca, dan sendok sabu dari potongan sedotan plastik,” ujar Widiarti.

Ketika diinterogasi, tersangka mengakui bahwa memiliki sabu dan tengah disembunyikan di semak-semak di jalan menuju rumahnya. Sabu tersebut dibungkus sobekan kertas warna putih, kemudian dilapisi dua tas kresek warna hitam. “Sabu yang disembunyikan itu terdiri dari dua poket, masing-masing seberat 66,54 gram d.an 65,18 grm. Jadi total keseluruhan sabu seberat 131,72 gram,” ungkapnya.

Tersangka saat ini diamankan di Polres Sumenep, dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. “Kami masih terus mengembangkan penyidikan. Dari pemeriksaan sementara, tersangka mengaku mendapat pasokan sabu dari seseorang di Sokabanah, Sampang,” papar Widiarti. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar