Hukum & Kriminal

Warga Sumenep Ditemukan Tak Bernyawa di Tegalan, Mayat Ditutupi Daun

foto/ilustrasi

Sumenep (beritajatim.com) – Sesosok mayat perempuan ditemukan tergeletak di sebuah tanah tegalan di Desa Tarebung, Kecamatan Gayam, Pulau Sepudi, Kabupaten Sumenep. Mayat tersebut diketahui bernama Muhabiyah, warga setempat.

“Korban pertama kali ditemukan oleh suaminya sendiri, Mustain, di tegalan miliknya sekitar 500 meter dari rumah,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (23/7/2020).

Peristiwa tragis itu berawal ketika Minggu (5/7/2020), korban sekitar jam 15.30 pamit kepada suaminya, akan mencari rumput di tegalan yang tak jauh dari rumahnya. Namun sampai Maghrib, korban tak kunjung pulang. Suami korban mulai cemas dan menyusul ke tegalan untuk mencari istrinya.

Sesampai di tegalan, suami korban terkejut melihat ada orang yang tergeletak dalam posisi terlentang dan sepanjang tubuhnya di tutupi daun tanaman buncis. “Karena curiga, Mustain (suami korban) menghampiri dan memindahkan tumpukan daun tanaman buncis tersebut. Ternyata itu adalah istrinya sendiri yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” ungkap Widiarti.

Mustain pun memanggil keluarganya dan bersama-sama mengevakuasi jenazah korban. untuk dibawa pulang kerumahnya. “Dari hasil pemeriksaan fisik korban oleh tim medis Puskesmas Gayam, didapati beberapa luka di tubuh korban. Diantaranya luka Robek pada pelipis kiri,luka robek dan lecet pada rahang kiri bawah,luka lembam di dada atas,luka lecet dan patah tulang tangan kanan,” papar Widiarti.

Kuat dugaan korban meninggal karena dibunuh seseorang. Aparat Polsek setempat pun langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku dan apa motifnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar