Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Warga Sidoarjo Temukan 70 Ribu Butir Pil Dobel L di Lahan Kosong

Sidoarjo (beritajatim.com) – Warga Desa Tempel Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo dikagetkan dengan temuan pil dobel L sebanyak sekitar 70 ribu butir, Selasa (10/5/2022). Pil dikemas dalam kardus coklat yang tergeletak di tanah kosong desa setempat.

Dugaan kuat barang haram itu milik bandar okerbaya (obat keras dan berbahaya ). Pil sengaja menaruh barang untuk diambil oleh pemesannya.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com menyebutkan, aksi meranjau pil koplo tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu warga.

Saat itu warga melihat ada dua orang mengendarai sepeda motor dan menurunkan sebuah kardus coklat di sebuah lahan kosong di Desa Tempel, Krian.

“Kardus diturunkan dan kemudian terlihat disembunyikan di semak-semak, kemudian dua orang tersebut pergi,” ungkap salah satu warga yang enggan disebut namanya.

Setelah kedua orang tersebut pergi, beberapa warga mencoba melihat bungkusan tersebut dari jarak agak jauh, karena takut terjadi apa-apa dengan bungkusan itu. Kemudian warga melapor ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke pihak kepolisian.

“Kami tak berani mengambil, langsung salah satu warga melapor ke perangkat desa soal temuan itu,” terangnya.

Kanit Reskrim Polsek Krian Iptu Isbahar mengungkapkan, pihaknya berhati-hati dalam melakukan evakuasi barang tak bertuan tersebut. “Petugas ekstra hati-hati saat evakuasi, karena masih belum tahu isi dari kardus tersebut,” ujarnya.

Setelah melakukan evakuasi, pihaknya akhirnya berhasil mengetahui isi kardus tak bertuan tersebut. Ternyata kardus itu berisi 70 botol yang setiap botolnya berisi 1000 butir pil dobel L.

“Jumlah total ada 70 ribu butir pil dobel L yang dimasukkan di 70 botol,” ungkapnya.

Lanjut Isbahar, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait penemuan puluhan ribu pil dobel L di lahan kosong tersebut dengan meminta keterangan dari warga.

“Barang bukti pil LL telah kita amankan di Mapolsek Krian guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk mengungkap pemiliknya,” tegasnya. [isa/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar