Hukum & Kriminal

Warga Semampir Ini, Masker Disalahgunakan untuk Simpan Sabu

Achmad Hafed warga Semampir Surabaya dijebloskan di penjara Polres Gresik karena mengedarkan sabu

Gresik (beritajatim.com) – Pepatah sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga layak disandang oleh Achmad Hafed (28) warga asal Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Surabaya. Hafed nama panggilannya dijebloskan ke penjara Polres Gresik karena mengedarkan narkotika jenis sabu.

Uniknya saat mengedarkan sabu di wilayah Kabupaten Gresik, Achmad Hafed menyembunyikan di dalam masker guna mengelabui petugas. Beruntung, aksinya tersebut bisa digagalkan.

“Pelaku ditangkap di Jalan Veteran Gresik. Sewaktu diamankan malah berpura-pura tidak bersalah. Namun, petugas kami di lapangan tak percaya saat digeledah ditemukan 0,32 gram sabu,” Kasatreskoba Polres Gresik AKP Herry Kusnanto, Senin (1/03/2021).

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita satu potong masker, dan satu buah unit ponsel sebagai barang bukti untuk pengembangan penyelidikan.

Penangkapan pelaku ini, berawal dari informasi masyarakat. Pasalnya, pelaku kerap mengedarkan sabu paket hemat kepada komunitas pemuda.

“Usai mengamankan pelaku, kami akan mengembangkan kasus ini. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada jaringan lain yang terlibat,” ungkap Herry Kusnanto.

Sementara pelaku Achmad Hafed menyatakan saat mengedarkan sabu dirinya sengaja mengenakan masker agar tidak diketahui oleh petugas.

“Kalau pakai masker petugas tidak mungkin tahu. Tapi kali ini malah kepergok karena diminta melepas masker,” paparnya.

Usai menjalani pemeriksaan, Achmad Hafed ditetapkan menjadi tersangka dan dijerat Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar