Hukum & Kriminal

Warga Semambung Dijebloskan Penjara, Gara-gara Mainan Narkoba

Sidoarjo (beritajatim.com) – Usia sudah hampir kepala lima, Arik Sukoningtiyas (46) warga Jalan Mandala, Desa Semambung Kec. Gedangan ini masih saja mainan narkoba. Walhasil, tercium polisi dan dijebloskan ke penjara.

Dari tangan ibu dua anak itu, anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo berhasil mengamankan 3 paket sabu siap edar. Arik ditangkap saat baru menerima 3 paket sabu-sabu siap edar seharga Rp 1,350 juta dari kurir.

“Tersangka sudah menjadi target anggota karena kerap kali mengedarkan narkoba di Sidoarjo. Setelah beberapa waktu diintai, akhirnya tersangka berhasil ditangkap bersama barang buktinya itu,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo, AKP M Indra Nadjib.

Indra menceritakan awalnya tersangka mendapatkan pesanan sabu-sabu dari Lusi melalui telepon. Lusi meminta tolong kepada tersangka untuk membelikan paket sabu-sabu.

Kemudian Lusi datang ke rumah tersangka di Rusunawa Pucang. Setelah itu Lusi menyerahkan uang kepada tersangka sebesar Rp 1,350 juta untuk membayar 3 paket sabu pesanannya.

“Usai menerima uang, tersangka langsung menelpon Ony untuk memesan sabu- sabu. Saat itu Ony menyampaikan jika uangnya akan diambil temannya. Tak berselang lama ada pria yang mengambil uang untuk membayar sabu-sabu itu dan langsung kembali,” imbuhnya.

Selang 4 jam kemudian, Ony menelepon tersangka jika barang pesanannya akan dikirim. Ony pun datang dengan pria yang mengambil uang pembayaran dengan langsung memberikan sabu-sabu yang sudah dibungkus rokok itu.

“Setelah menerima sabu-sabu tersangka masuk ke Rusunawa Kel. Pucang Sidoarjo. Baru enam langkah menuju kamar, tersangka ditangkap anggota Satuan Resnarkoba Polresta Sidoarjo beserta barang buktinya,” pungkasnya. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar