Hukum & Kriminal

Warga Pulau Giliyang Terdampak Covid-19 Tak Tersentuh Bansos Pemerintah

Sumenep (beritajatim.com) – Jajaran Polres Sumenep melakukan kunjungan ke Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, untuk melihat langsung kondisi masyarakat setempat yang terdampak Covid-19.

“Dari hasil penelusuran kami ke Pulau Giliyang, ternyata cukup banyak warga disini yang terdampak Covid-19. Mereka kehilangan pekerjaan dan tidak punya penghasilan,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Kamis (07/05/2020).

Karena itu, lanjutnya, Polres Sumenep memberikan bantuan sembako berupa beras, yang dibagikan langsung kepada warga terdampak Covid-19. “Sebagian besar mereka ternyata belum dapat bantuan sosial (bansos). Kami prioritaskan bagi lansia, kemudian masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau tidak bisa lagi bekerja,” ujar Deddy.

Pada kegiatan sosial tersebut, Polres Sumenep membagikan 4,5 kwintal beras bagi warga terdampak Covid-19 di Desa Bancamara dan Desa Banraas, Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek.

“Setelah ini, kami juga menginstruksikan agar polsek jajaran juga melakukan bakti sosial membagi-bagikan beras kepada warga di wilayah tugas mereka yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Hadir mendampingi Kapolres dalam kegiatan baksos tersebut jajaran pejabat utama Polres. Selain itu, baksos juga dihadiri jajaran Forpimka setempat. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar