Hukum & Kriminal

Warga Pamekasan Jadi Kurir Ratusan Gram Sabu-Sabu ke Jember

Jember (beritajatim.com) – Polisi menangkap M (36), warga Dusun Karang Timur, Desa Tamberu, Kecamatan Batumar, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, yang membawa ratusan gram sabu-sabu. Misnadin dibekuk di pinggir jalan raya Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember.

“Yang bersangkutan sudah melakukan tiga kali (pengiriman narkoba). Pertama, mengirim sabu-sabu 10 gram dan mendapat komisi Rp 500 ribu. Kedua, juga 10 gram dan mendapat komisi Rp 500 ribu. Saat ini, terakhir, sebanyak 200 gram dengan komisi Rp 10 juta,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Alfian Nurrizal, Senin (30/9/2019).

M ditangkap pada 25 September 2019. Narkoba ditemukan di sela-sela tubuh sepeda motornya. Pengakuannya, barang itu dijual sendiri. “Saat ini tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 KUHP tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun, minimal 6 tahun,” kata Alfian.

M mendapatkan barang haram dari salah satu kecamatan di Kabupaten Sampang. “Kami sudah berkoordinasi dengan Satnarkoba Polres Sampang untuk melakukan pengembangan,” kata Alfian. Polisi sendiri mendalami kasus ini, termasuk distribusi.

“Jumlah ini sangat besar. Ini darurat narkoba. Kami berharap semua memerangi narkoba. Narkoba merusak generasi muda,” kata Alfian. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar