Hukum & Kriminal

Warga Mojokerto Tertangkap Basah saat Dorong Motor Curian

Pelaku pencurian sepeda motor saat diamankan. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Isyanto (38) warga Dusun Semanding, Desa Beloh, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto diamankan warga. Dia kepergok mendorong sepeda motor curian. Isyanto usai melakukan aksi pencurian di Desa Blimbingsari, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Pencurian tersebut dilakukan pada Kamis (6/5/2021) sekira pukul 09.00 WIB. Korbannya adalah Ali (48) warga Desa Blimbingsari, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Saat itu Ali baru saja memarkir sepeda motor Honda Supra Fit nopol S 5587 P warna hitam biru di pinggir jalan area persawahan. Ali kemudian mencari rumput.

Melihat situasi yang sepi, pelaku mengambil sepeda motor milik korban. Tak lama kemudian, korban yang sudah mendapatkan rumput kembali ke sepeda motor yang ia parkir. Namun alangkah kagetnya Ali, karena sepeda motor miliknya tersebut tidak ada di lokasi semula.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sooko. Petugas yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas mendapatkan petunjuk bahwa pelaku dan sepeda motor curian tersebut ditemukan di daerah Trowulan.

“Sepeda motor curian tersebut didorong atau dituntun oleh pelaku di sekitar Desa Jati Sumber, Kecamatan Trowulan sehingga langsung diamankan. Pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor Honda Supra Fit nopol S 5587 P langsung diamankan ke polsek,” ungkap Kapolsek Sooko, AKP Amat, Jumat (7/5/2021).

Di hadapan penyidik pelaku mengaku mencuri sepeda motor korban menggunakan alat atau kunci palsu. Akibat perbuatan itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp3 juta. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Kendaraan Motor dengan ancaman tujuh tahun penjara. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar