Hukum & Kriminal

Warga Manyar Tegal Tangkap Pelaku Pencuri Uang

Pelaku pencurian uang yang tertangkap warga di Jalan Manyartegal, Mulyorejo, Surabaya, Jumat (8/1/2021).(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Warga Manyartegal, Mulyorejo, Surabaya, mengamankan seorang terduga pelaku pencurian uang, Jumat (8/1/2021).

Menurut warga, terduga pelaku diamankan usai mencuri uang milik anak kos yang tinggal di sekitar. Ayik (37), penjual nasi menjelaskan, sebelum diamankan, pelaku sempat membeli makan di warungnya. “Sebelum diamankan warga, pelaku sempat beli makan. Selang 30 menit kok ada ramai soal maling. Saya lihat ternyata pelaku yang membeli nasi itu,” jelasnya kepada beritajatim.com.

Menurut data yang beritajatim.com, pelaku yang diketahui berinisial NS (25) ini dia mengaku baru sekali ini mencuri. Ia tak mencuri ponsel atau benda berharga lainnya, namun hanya mencuri uang, tapi tak tahu berapa nominal yang ia ambil dari dompet tersebut. “Baru sekali ini pak, ampun saya gak pernah mencuri sebelumnya. Saya baru sekali ini (ambil uang, red),” katanya.

Usai dihajar warga, pelaku yang diketahui warga Prigen, Pasuruan ini diamankan petugas kepolisian dan TNI. Petugas kepolisian dari Polsek Mulyorejo ini membawa pelaku ke maapolsek untuk dimintai keterangan. Dari penjelasan petugas, pelaku ini tak membawa kartu identitas dan hanya membawa ponsel pintar dan gel pelumas kesehatan saja yang disimpan dalam tas.(man/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar