Hukum & Kriminal

Warga Krian Tertangkap Basah Transaksi Sabu di Driyorejo

Gresik (beritajatim.com) – Nurcahyo (37), warga asal Desa Watugolong, Kecamatan Krian, Sidoarjo, tertangkap basah petugas saat asyik transaksi narkoba jenis sabu. Nurcahyo tertangkap di depan parkiran swalayan Indomaret di Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo.

Terungkapnya kasus narkoba ini, bermula petugas Reskrim Polsek Driyorejo mendapat informasi dari masyarakat adanya seseorang yang dicurigai akan melakukan transaksi narkoba.

Mendapat informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan yang mengarah pada sosok Nurcahyo. Dari hasil penyelidikan itu, kemudian petugas melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. “Sewaktu kami geledah di dalam celana pelaku ditemukan tiga bungkus plastik berisi sabu seberat 0,38 gram yang dikemas dalam bungkus permen,” ujar Kapolsek Driyorejo AKP Wavek Arifin, Selasa (17/12/2019).

Masih menurut Wavek Arifin, selanjutnya atas dasar itu, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek Driyorejo guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. “Barang bukti beserta tersangka sudah kami amankan,” ujarnya.

Sementara itu, tersangka menyatakan dirinya mendapat barang narkoba dari rekannya di Surabaya. “Saya mendapat barang narkoba dari Surabaya lalu dijual lagi,” ungkapnya. Atas dasar itu, Nurcahyo dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar