Hukum & Kriminal

Warga Kediri Ini 288 Kali Mencopet di Bus

Kediri (beritajatim.com) – Adi Bandung, warga Kelurahan Tosaren, Kota Kediri diringkus anggota Polresta Kediri. Pria 42 tahun ini ditangkap, setelah melakukan aksi pencopetan di dalam bus antar kota.

Saat beraksi, pelaku bergabung dengan jaringan copet lainnya seperti kelompok Malang, Jombang, dan Surabaya. Adapun modus operandinya mereka selalu bergerombol di dekat pintu bus, dengan target penumpang yang hendak turun.

“Dua pelaku di dalam bus. Lainnya menunggu di tempat pemberhentian untuk menjemput. Mereka menyasar penumpang yang hendak turun. Dipepet lalu diambil barang-barangnya,” kata AKP Verawati Thalib, Kasat Reskrim Polresta Kediri.

Setelah melakukan pengintaian, Tim Resmob berhasil menyergap 1 dari 6 pelaku. Petugas melumpuhkan dengan tembakan di kakinya karena berusaha melawan.

Dari hasil interogasi, pelaku telah beraksi selama 288 kali di dalam bus dengan trayek Jawa Timur – Jawa Tengah. Tersangka Adi Bandung sendiri juga tercatat sebagai residivis kasus narkoba, pada tahun 2016 lalu.

Hingga kini Tim Resmob terus memburu 5 pelaku lain yang melarikan diri. Sementara itu, selain menangkap satu pelaku copet, polisi juga meringkus dua orang pelaku penipuan uang koperasi simpan pinjam dengan kerugian Rp 75 juta. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar