Hukum & Kriminal

Warga Jember Ini Spesialis Pencuri Pikap dan Maling Ternak

Jember (beritajatim.com) – HP (25), warga Dusun Kresek, Desa Ajung, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur dibekuk polisi karena mencuri mobil pikap. Polisi melumpuhkannya dengan pelor.

Polisi mengamankan barang bukti berupa satu mobil Kijang pickup dan dua mobil pickup Granmax milik warga Kecamatan Jenggawah, Arjasa, dan Balung. Dari hasil penyelidikan, HP ternyata juga pernah mencuri Suzuki Carry dan L300 di Desa Petung, Kecamatan Bangsalsari.

“Ternyata selain mencuri pikap, dia juga beberapa kali melakukan pencurian hewan ternak,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminalitas Polres Jember Ajun Komisaris Frans Dalanta kembaren, Kamis (30/4/2020). HP beraksi di 12 lokasi di Kecamatan Rambipuji. HP tidak sendiri.

HP sebenarnya adalah buronan untuk pencurian mobil yang dilakukan bersama Joko Suprayitno dan Oki. Joko sudah meninggal dunia. Sementara itu Oki bersama Yono dan Toriq menjadi buronan polisi. Mereka beraksi dengan menggunakan kunci T untuk merusak pintu mobil dan menyalakan mesin. “Tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat 1 dan 2 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” kata Frans. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar