Hukum & Kriminal

Warga Gresik Dibui karena Curi Motor Milik Petani

gresik
Pelaku pencurian kendaraan bermotor di Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Warga Desa Pantenan Kecamatan Panceng Gresik, Syahrul Qomsah (34), hanya bisa merenung dibalik jeruji penjara. Dia dibui karena terbukti mencuri motor milik Misbah (37) yang bekerja sebagai petani.

Terungkapnya kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor) ini bermula ketika Misbah baru saja tiba di rumahnya usai menanam padi. Korban yang mengendarai Honda Vario W 4797 LK, memarkir kendaraannya di depan teras rumah. Kemudian korban masuk untuk beristirahat.

Selanjutnya, korban panik karena melihat motor miliknya raib. Korban melakukan pencarian di sekitar lokasi, namun tidak menemukan motor itu. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian material Rp 14 juta. Misbah lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Panceng.

Kapolsek Panceng Iptu Nasuka membenarkan kejadian tersebut. Selanjutnya, anggota Reskrim Polsek Panceng dibantu Tim Resmob Satreskrim Polres Gresik langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. “Tersangka sudah diamankan di rumah istrinya di Desa Simongagrok, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto,” ujarnya, Rabu (25/1/2023).

Ia menambahkan, selain mengamankan tersangka, anggotanya juga menyita barang bukti. Diantaranya satu unit motor, satu buah STNK serta uang tunai Rp 1 juta. “Semua barang itu kami sita untuk melengkapi pemeriksaan lebih lanjut,” imbuh Kapolsek Panceng Gresik ini. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar