Hukum & Kriminal

Warga Desa Kalipait Banyuwangi Mengeluh Sparepart Motor Sering Hilang

Banyuwangi (beritajatim.com) – Keresahan warga Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo cukup beralasan. Pasalnya, beberapa hari terakhir warga mengalami kejadian yang cukup menyita perhatian.

Supangat misalnya. Dia bercerita baru kehilangan karburator motor Yamaha RX King saat diparkir di sekitar lahan sawahnya.

“Ya kemarin karburator motor saya tiba-tiba hilang saat ke sawah. Berangkat aman, saat pulang saya starter tidak nyala, ternyata sudah hilang,”

Akibatnya, pria yang juga pedagang buah jeruk ini terpaksa pulang dengan jalan kaki. “Akhirnya saya pulang menuntun motor. Padahal jarak rumah ya lumayan jauh,” ucapnya, Senin (8/4/2019).

Begitu halnya dengan Imam Mustajit. Sepeda suzuki smash miliknya juga mengalami hal yang sama. Motornya tak mau menyala saat di start.

“Punya saya itu yang hilang CDI-nya pas tak tinggal nyari belalang di dekat hutan. Pulang nuntun. Lumayan, kalau beli lagi ya sekitar Rp 400 ribuan,” ungkapnya.

Di lain hari kisah hilangnya sparepart motor milik warga Kalipait ini juga dialami oleh Bagong. Karburator yamaha RX King miliknya juga raib.

“Setelah karburator hilang, beberapa hari kemudian dudukan (sadel) nya juga hilang,” ungkap Widodo tetangga Bagong.

Runtutan kejadian ini seolah telah terorganisir. Kondisi ini jelas membuat warga semakin was-was.

“Ini aneh, baru terulang kali ini kasus yang seperti ini. Kami mulai curiga jika ini memang sudah direncanakan,” kata Widodo.

Bahkan, warga telah mencurigai jika kejadian ini dilakukan oleh warga sekitar. Meski, mereka belum meyakini hal itu.

“Kami menduga ini ulah anak muda sini. Kami juga curiga ini seperti kejadian hilangnya sejumlah rokok di toko dan uang di sekolah sini. Dulu terbongkar ternyata pelakunya anak-anak muda sini juga,” pungkasnya.

Akibat kejadian ini, tentunya membuat warga mulai siaga. Mereka lebih berhati-hati dengan barang-barang miliknya. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar