Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Warga Bondowoso Pesta Sabu di Sumenep, Kepergok Polisi

Barang bukti sabu milik warga Bondowoso (foto : humas Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Harto Sugiyono (31), warga Desa Pejaten, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, dibekuk Satreskoba Polres Sumenep karena kedapatan menyimpan dan menggunakan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap saat pesta sabu di sebuah gudang kosong di Desa Prenduan, Kecanatan Pragaan, Kabupaten Sumenep,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (19/09/2021).

Penangkapan itu berkat informasi dari masyarakat, yang mencurigai aktifitas tersangka, kerap mengkonsumsi sabu. Anggota Satresnarkoba Polres Sumenep pun melakukan penyelidikan secara intensif. Ketika mendapat informasi bahwa tersangka ada di sebuah gudang kosong sedang pesta sabu, aparat Satreskoba pun langsung menuju lokasi dan melakukan penggerebekan.

“Saat gudang digerebek, tersangka didapati sedang duduk di lantai sambil menghisap sabu. Ketika digeledah, ditemukan 2 poket sabu masing-masing seberat 0,36 gram dan 0,46 gram,” ungkap Widiarti.

Selain itu, di tempat kejadian perkara (TKP) juga ditemukan seperangkat alat hisap sabu terdiri dari sebuah bong terbuat dari botol plastik bekas air mineral. Pada tutupnya terdapat dua lubang masing-masing tersambung dengan sedotan plastik warna bening, yang disambung dengan pipet kaca. Dalam pipet kaca itu terdapat sisa sabu.

“Tersangka diamankan di Polres Sumenep, dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” terang Widiarti. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar