Hukum & Kriminal

Peringati 1 Muharram

Warga Binaan Rutan Medaeng Lakukan Doa Bersama

Surabaya (beritajatim.com) – Ada yang berbeda di Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Medaeng Surabaya, Rabu (19/8/2020) malam. Bertempat di Masjid Al Husna yang masih dalam area Rutan Medaeng, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melakukan doa bersama.

Kasi pelayanan tahanan Rutan Klas I Surabaya, Ahmad Nuri Dukha menyatakan para warga binaan tersebut melakukan doa bersama yakni doa akhir tahun dan juga awal tahun Islam. “Para Warga binaan sedang melakukan doa bersama dalam rangka memperingati 1 Muharram atau biasa kita sebut suroan sebagai bentuk pembinaan warga binaan yang beragama Islam,” ujar Dukha.

Masih kata Dukha, kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama (Doa akir tahun) di laksanakan setelah selesai Salat asyar di mulai pukul 15.00 s/d 16.00 WIB. Sesi kedua (Doa awal tahun) dilaksanakan setelah salat magrib dimulai pukul 17.30 s/d 18.30 WIB, yangm bertempat di Masjid Al-Husna Rutan Kelas I Surabaya.

“Jumlah WBP dan Tahanan yang mengikuti kegiatan tersebut di sesi pertama sebanyak 210 orang dan di sesi kedua 220 orang. Kegiatan ini berlangsung khidmat dan khusyuk,” ujarnya. [uci/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar