Hukum & Kriminal

Warga Binaan Lakukan Ibadah Lewat Live Streaming

Surabaya (beritajatim.com) – Meski telah memasuki masa new normal dalam pandemi covid-19, warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Medaeng Surabaya masih melakukan ibadah bersama-sama. Ibadah dilaksanakan dengan live streaming.

Ibadah yang dilakukan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama nasrani ini dilakukan di gereja Gereja Efesus yang letaknya ada di area Rutan terbesar di Jawa Timur tersebut. Ada sekitar 60 jemaat tampak khidmat mengikuti ibadah yang tersambung langsung dengan gereja Bethany Solo ini.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan Warga Binaan yang beragama nasrani, dan kita support terus,” ujar Kasi Pelayanan Rutan Medaeng, Akhmad Nuri Dukha, Selasa (28/7/2020).

Dukha menambahkan, Rutan Medaeng akan selalu berinovasi walaupun situasi masih Covid seperti ini.

“Ibadah tetap kita laksanakan tanpa menghadirkan pendeta atau Pastur dari gereja luar, tapi kita menggunakan sistem Live Streeming dengan gereja-gereja di luar. Salah satunya hari ini kita Live Streeming dengan gereja Bethany Solo,” ujarnya.

Dukha menambahkan, WBP pun tetap antusias meski ibadah dilakukan secara streaming dan mereka tetep bisa interaksi dalam beribadah walaupun lewat Daring. [uci/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar