Hukum & Kriminal

Warga Bergerombol Dibubarkan oleh Tim Gabungan

Blitar (beritajatim.com) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar terus berupaya dalam mengantisipasi pencegahan wabah virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan memastikan tidak ada warga yang melakukan aktivitas kumpul-kumpul di malam hari.

Upaya itu dilakukannya melalui kegiatan patroli gabungan TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar dengan skala besar, Selasa (24/03/2020) malam hari.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE pada kesempatan tersebut menyampaikan. Kegiatan patroli gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar dengan skala besar malam ini dengan sasaran yang dituju adalah tempat aktivitas berkumpulnya masyarakat yang dapat menimbulkan terjadinya penularan virus Corona atau Covid -19.

Lanjut Dandim 0808/Blitar, dalam Patroli gabungan ini, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing untuk menghindari terjadinya penularan virus Covid-19.

“Apabila himbauan ini tidak diindahkan maka kegiatan tersebut terpaksa kita bubarkan. Hal ini merupakan salah satu langkah dan upaya kita dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Blitar,” kata Letkol Inf Kris Bianto.

Rencananya, patroli bakal digelar setiap hari. “Kita akan lakukan setiap hari kegiatan seperti ini karena kami Tiga Pilar Blitar tidak akan pernah lelah dalam menghentikan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Blitar,” ungkapnya. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar