Hukum & Kriminal

Warga Banyuwangi Tertipu Tentara Palsu

Banyuwangi (beritajatim.com) – Polresta Banyuwangi merilis sebuah kasus penipuan berkedok jasa tenaga kerja. Satu orang pelaku bernama Mashuri (44) tahun ini merupakan warga Watukebo, Kecamatan Blimbingsari mengaku sebagai anggota TNI, tapi palsu.

Lagaknya seperti anggota sungguhan. Menggunakan atribut layaknya TNI dan mengaku berdinas di Makodim 0825 Banyuwangi. Ulahnya terungkap saat sejumlah korban mengaku telah tertipu. Ada enam orang, di antaranya, Novan Adi S, Bagus, Bambang dan Rio warga Bakungan, serta Dika dan Danang keduanya warga Benculuk.

Mereka dijanjikan dapat masuk dan bekerja sebagai pegawai di PT KAI. “Orang sangat tertarik salah satunya dengan apa yang dikenakan yaitu sepatu boots dan celana yang sebenarnya didapatkan di Banyuwangi dari sebuah toko,”

“Kemudian kami melakukan tindakan oleh Satreskrim unit Opsnal, dan pelaku kita periksa dan mengakui semua perbuatannya,” jelas Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifudin, Rabu (1/7/2020).

Kasus ini sebelumnya, diungkap oleh Serma Dedy Rizal Babinsa Glagah. Dia mengamankan Mashuri yang mengaku anggota TNI yang berdinas di Makodim 0825 di wilayah Kelurahan Bakungan. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar