Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Warga Bangkalan Ditangkap karena Setahun Lalu Mencuri Motor

Pelaku pencurian motor di Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Inisial AR warga Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, yang melakukan aksi pencurian motor pada 16 September 2020 lalu, diamankan pada Selasa (12/10/2021) kemarin. Ia melakukan aksi pencurian di halaman parkiran masjid Baiturrohman Desa Jaddih, Kecamatan Socah.

Kasihumas Polres Bangkalan, Iptu Sucipto mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi saat Ahmad Faisol (42) warga Desa Jaddih, Kecamatan Socah sedang melakukan salat subuh di masjid.

“Motor korban diparkir di halaman masjid dengan keadaan stang terkunci,” ujarnya, Kamis (14/10/2021).

Melihat kondisi sepi dan motor ditinggal pemilik, pelaku kemudian berusaha membuka kunci setir dan membawa kabur motor korban. Usai melaksanakan salat dan hendak mengambil motornya, korban baru menyadari motornya telah dibawa lari oleh pelaku.

“Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Socah,” tambahnya.

Petugas bersama Satreskrim Polres Bangkalan kemudian melakukan pendalaman dan berhasil menangkap AR setahun kemudian.

“Pasal yang dikenakan kepada terduga pelaku curanmor yakni 363 ayat ayat 1 ke 4e, dan ke 5e KUHP. dengan ancaman hukuman pidana maksimal 7 tahun penjara,” terangnya.

Selain berhasil menangkap pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti motor dan STNKB korban dengan merek Honda type Vario 125 warna hitam tahun 2015 dengan nomor polisi M-4585-HV. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar