Hukum & Kriminal

Wanita Tertangkap Selundupkan Sabu ke Lapas, Polisi Buru Bandarnya

Narkoba Diselundupkan ke Lapas Tunan

Tuban (beritajatim.com) – Petugas kepolisian dari jajaran Sat Reskoba Polres Tuban masih melakukan penyelidikan dan mengembangkan kasus peredaran Sabu-sabu yang akan di selundupkan ke Lapas kelas IIB Tuban oleh seorang wanita SN (44), asal Kabupaten Tuban.

Petugas masih memburu bandar besar yang menerima pesanan dari seorang Narapidana berinisial DL yang ada di Lapas Tuban itu. Kini wanita pelaku penyelundupan barang haram tersebut sudah dilakukan penahanan di Mapolres Tuban guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Selasa (16/4/2020).

Kasat Narkoba Polres Tuban, AKP I Made Patera Negara menyatakan bahwa setelah mengamankan pelaku SN itu petugas langsung melakukan pemeriksaan kepada pelaku tersebut. Yang hal itu dilakukan guna mengungkap jaringan peredan Narkoba yang nekad akan diselundupkan ke Lapas Tuban itu.

“Ya masih kita kembangkan kasus ini, pelaku utama masih kita cari keberadaannya,” terang AKP I Made Patera Negera, Kasat Narkoba Polres Tuban saat dikonfirmasi terkait penangkapan wanita tersebut.

Adapun menurut Kasat Narkoba untuk keberadaan pelaku yang memesan Sabu dari dalam Lapas kelas IIB Tuban itu sudah jelas orangnya yang juga merupakan Narapidana kasus Narkoba. Sehingga petugas langsung menetapkan DL yang masih dalam masa tahanan itu juga sebagai tersangka kasus ini.

“Orang di dalam (Lapas) sudah jelas inisila DL. Dan sudah kami tetapkan sebagai tersangka karena statusnya dia yang menesan barang itu,” tambahnya.

Sementara itu, petugas kepolisian juga masih melakukan pengembangan berapa kali pelaku penyelundupan barang Narkoba itu sudah melakukan aksinya. Sehingga wanita yang tetangkap menyelundupkan sabu dengan cara menyimpannya di dalam sabun itu masih dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Seperti diberitakan sebelumnya, petugas sipir dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kabupaten Tuban berhasil menggagalkan upaya penyelundupan obat-obatan terlarang jenis Sabu-sabu masuk ke dalam lapas tersebut. Adapun modusnya pelaku seorang wanita berinisial SN itu menyimpan sabu di dalam sabun guna mengelabuhi petugas Lapas.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar