Hukum & Kriminal

Wanita Muda Ini Tertangkap Jadi Kurir Narkoba

Gresik (beritajatim.com) – Reskrim Polsek Wringinanom, Gresik, menangkap seorang wanita bernama Tri Yunita (25) yang menjadi kurir narkoba. Warga asal Prajurit Kulon, Kota Mojokerto itu diamankan beserta barang bukti sabu seberat 0,34 gram dan buah ponsel.

Kapolsek Wringinanom, AKP Fared Yusuf mengatakan, penangkapan wanita yang menjadi kurir narkoba itu merupakan pengembangan dari kasus tersangka Dodi, seorang pengedar sabu yang tertangkap di Wringinanom.

“Dari pengakuan tersangka sebelumnya, Dodi, barang sabu yang didapat diperoleh dari rekannya Tri Yunitas asal Prajurit Kulon Kota Mojokerto,” katanya, Jumat (17/01/2020).

Penangkapan kurir ini, berasal dari informasi masyarakat. Bahwa, ada wanita menjadi kurir di seputaran Wringinanom, dan Kota Mojokerto. Dari hasil penyelidikan ciri-ciri yang dikantongi petugas. Dalam waktu tidak lama berhasil menangkap Tri Yunita di tempat kediamannya. “Tersangka kami tangkap di rumahnya saat hendak mengirim sabu,” ujar Fared Yusuf.

Sementara pelaku, Tri Yunita mengaku dirinya menjadi kurir narkoba atas ajakan Dodi yang bersamaan sudah tertangkap terlebih dahulu. “Belum lama jadi kurir narkoba malah sudah tertangkap,” ungkapnya.

Imbas perbuatan yang dilakukan Tri Yunita, yang bersangkutan dijerat dengan pasal 114 Ayat (1) dan atau 112 Ayat (1) Undang Undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar