Hukum & Kriminal

Wanita Ini Kejar Jambret hingga Tersungkur, 2 Jambret Ditangkap Polisi

Surabaya (beritajatim.com) – Asik berboncengan sembari bercanda bersama rekannya gadis 21 tahun tak meyangka jika dirinya menjadi incaran dan sekaligus korban kejahatan di jalan Raya Banjar Sugihan, Senin (1/6/2020) jelang tengah malam.
Korban warga Jalan Sememi Jaya Surabaya yang enggan disebutkan namanya ini hendak pulang. Karena jalan sudah sepi, dirinya pun kaget saat dhimpit pengendara sepeda motor yang dikendari dua lelaki. Tanpa basa-basi, dua pelaku berpakaian gelap itu langsung memepet dan menarik tas milik perempuan tersebut.
“Karena dirampas, korban akhirnya tarik menarik dengan pelaku. Sampai akhirnya tas putus dan korban pun mengejar pelaku sembari berteriak dan membunyikan klakson,” jelas Kanit Reskrim Polsek Asemrowo, Iptu Rizkika Atmadha, Rabu (3/6/2020).
Karena patroli rutin dan penindakan PSBB,  sejumlah petugas melihat dan mendengar kegaduhan tersebut. Sampai akhirnya pelaku dikejar petugas dan korban. Kemudian kedua tersangka tersungkur dan jatuh karena tak bisa mengendalikan laju kendaraan.
Usai terjatuh, korban dan petugas melakukan penangkapan kedua pelaku. Diketahui kedua pelaku berinisial LNJ (25) asal Jalan Tanjungsari Jaya Bakti Surabaya dan ASAA (21) asal Jalan Tandes Kidul Gg Makam Surabaya.
“Saat itu, pelaku melarikan diri dengan membawa tas korban, mengetahui tasnya dirampas, korban beserta temannya langsung membuntuti dan mengejar pelakunya hingga sampai di Jalan Tambak Pring,” paparnya.
“Disana, korban beserta temannya berteriak jambret  dan pada saat itu berpapasan dengan patroli kewilayahan unit Reskrim Polsek Asemrowo,” lanjut Iptu Rizki.
Ketika diintrogasi, keduanya mengakui perbuatannya pernah melakukan jambret di 3 (tiga) TKP. Tiga tempat tersebut yakni,  di Jalan Dupak Rukun dekat rel kereta api, Jalan Tanjungsari di depan pasar buah dan di depan CV Prima (pakan ternak.red).
Selanjutnya pelaku beserta barang bukti hasil rampasannya diamankan di Polsek Asemrowo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut dan pengembangan.
“Dari mereka diamankan barang bukti, 1 (satu) Unit motor Yamaha Vixion Nopol L-6761-Y, dompet emas warna biru yang berisi sepasang anting-anting emas dengan berat 0,55 gram beserta suratnya dari toko mas Wahyu Redjo dan 1 (satu) buah tas warna biru dongker yang putus talinya,” pungkasnya.(man/ted)




Apa Reaksi Anda?

Komentar