Hukum & Kriminal

Wanita Berjilbab Itu Curi Smartphone

Petugas Polsek Peterongan menunjukkan smartphone yang merupakan hasil kejahatan pelaku

Jombang (beritajatim.com) – Polsek Peterongan menangkap MW (45), warga Desa Ngrandulor, Kecamatan Peterongan, Jombang. Wanita berjilbab itu diduga kuat mencuri smartphone milik pelanggan di tempat fotokopi Dusun Budug. Desa Tugusumberjo, kecamatan setempat.

“Pelaku kita tangkap di rumahnya. Dia mengakui semua perbuatannya. Selain itu, kami juga menyita smartphome merk Xiomi warna putih, yang merupakan hasil kejahatan,” kata Kapolsek Peterongan AKP Sugianto, Jumat (24/1/2020).

Sugianto mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (23/1/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Awalnya, Muhammad Hakimi Mustofah (18) mendatangi tempat fotokopi di Dusun Budug. Warga Desa Kedungbetik, Kecamatan Kesamben ini hendak menggandakan formulir pendaftaran TNI AD.

Mahasiswa ini kemudian menaruh handphone android miliknya di meja fotokopi untuk menyalurkan hotspot wifi. Nah, saat men unggu fotokopi itulah, smartphone tersebut raib. Menyadari hal tersebut, Mustofah kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Peterongan.

Atas laporan itu, polisi melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya muncul nama pelaku yang memang saat kejadian berada di lokasi. Korps berseragam coklat pun membekuk pelaku di rumahnya. “Smartphone tersebut belum sempat dijual oleh pelaku. Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan,” pungkas Sugianto. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar