Hukum & Kriminal

Wali Kota Malang Kecam Tindakan Kekerasan Motivator ke Siswa

Jajaran Forkompimda melakukan audiensi dengan SMK 2 Muhammadiyah Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Wali Kota Malang, Sutiaji mengecam kekerasan terhadap sepuluh siswa SMK 2 Muhammadiyah Kota Malang oleh seorang motivator bernama Agus Setiawan. Dia menampar siswa dalam sebuah kegiatan seminar kewirausahaan di sekolah itu, Kamis (17/10/2019).

Dikatakan Sutiaji, kejadian ini telah mencoreng citra Kota Malang sebagai Kota Pendidikan. Apalagi dalam pemerintahannya mengusung visi Kota Bermartabat. Dengan peristiwa kekerasan yang telah viral di media sosial ini, Pemkot Malang merasa malu.

“Saya, Pak Kapolres dan Pak Dandim sangat mengecam tindak kekerasan tersebut. Kejadian kemarin amat menampar apa yang jadi visi dan misi kami yang bermartabat,” kata Sutiaji, Jumat, (18/10/2019).

Sutiaji telah melakukan mediasi bersama Forkompimda, sekolah, siswa dan wali murid di SMK 2 Muhammadiyah. Dia menyebut, seharusnya motivator yang didatangkan mampu mengangkat mental siswa untuk berkembang. Bukan mematikan semangat siswa dengan peristiwa kekerasan yang terjadi.

“Ini kan kontradiktif. Motivator harusnya memotivasi, nilai kesabaran dan moral yang disampaikan ke siswa. Kekerasan ini justru membunuh embrio yang dimiliki siswa,” tandas Sutiaji.

Pasca peristiwa ini, Pemkot Malang berencana mengumpulkan seluruh kepala sekolah di Kota Malang. Tujuannya, agar peristiwa kekerasan serupa tidak terulang. Sekolah juga diharapkan lebih selektif dan mengawasi ketat aktivitas siswa. Serta menjamin lingkungan sekolah sebagai tempat yang ramah bagi anak didik. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar