Hukum & Kriminal

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo Kunjungi Masjid Tangguh

Surabaya (beritajatim.com) – Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo mengunjungi Masjid Tangguh Masjid Baitul Jabbar di Jalan Ngagel Dadi.

Masjid yang sudah mengikuti protokol kesehatan di era pandemi ini dikukuhkan sebagai masjid tangguh. Harapannya, dengan mengikuti protokol kesehatan saat menjalankan ibadah, maka umat  yang beribadah aman dari virus.

“Masjid tangguh merupakan program Bapak Kapolda Jatim yang dijabarkan oleh Kapolrestabes Surabaya menjadi ekosisem tangguh. Karena virus covid 19 ini tidak terlepas dari aktivitas manusia sehingga untuk dapat memutus mata rantai penularan maka perlu adanya ekosistem tangguh. Sehingga saat beribadah lebih khusuk, tenang, dan bebas covid,” jelasnya kepada¬†beritajatim.com , Jumat (24/7/2020).

AKBP Hartoyo menegaskan dimulai dari individu tangguh sehingga terwujud keluarga yang tangguh, dari keluarga tangguh akan menjadi RT tangguh, RW tangguh dan sampai kepada kelurahan tangguh. Usai hal tersebut, kepolisian bersama TNI, dan Pemda akan membentuk juga sekolah tangguh.

Pembentukan kelompok tangguh ini lanjut Hartoyo karena menyangkut aktivitas dan mobilitas manusia. Maka ekosistem juga harus tangguh, tempat ibadah tangguh, tempat kerja tangguh, tempat sekolah tangguh bahkan angkutan tangguh harus bisa di bentuk.

“Kalo sudah tercipta ekosistem tangguh insya Allah warga Surabaya akan dapat melalui pandemi ini dengan baik. Inti dari itu semua tujuannya adalah warga kota surabaya sehat dan selamat dari covid serta dapat produktif,” tandasnya.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar