Hukum & Kriminal

Wakapolda Jatim Kunjungi Ponpes Mamba’us Sholihin, Ada Apa?

Gresik (beritajatim.com) – Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba’us Sholihin di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik.

Keberadaan orang nomor dua di jajaran Polda Jatim tersebut melakukan silaturrahmi kepada pengasuh Ponpes KH. Masbuhin Faqih. Kedatangan jenderal bintang satu itu didampingi Wakapres Polres Gresik, Kompol Dyno serta sejumlah perwira dan pengurus ponpes setempat.

Saat ditanya maksud kunjungannya ke Ponpes Mamba’us Sholihin, Brigjen Pol Djamaludin menuturkan, ada tiga tujuan yang disampaikan ke KH.Masbuhin Faqih. Yang pertama silaturrahmi sebab, pengasuh ponpes tersebut termasuk guru yang patut dihormati, kedua pengasuh Ponpes Mamba’us Sholihin termasuk yang mendoakan agar Jatim guyub, dan damai. Sedangkan yang ketiga, meminta mendoakan agar aparat penegak hukum tetap bisa mengamankan pasca pelantikan presiden hingga seterusnya sampai aman, dan kondusif.

“Tujuan kami ke Ponpes Mamba’us Sholihin cuma tiga itu,” ujar Brigjen Pol Djamaludin dihadapan wartawan, Rabu (30/10/2019).

Sebelumnya, di hari yang sama Wakapolda Jatim juga mengunjungi salah satu ponpes di Paciran, Lamongan. Kedatangannya sama juga melakukan silaturrahmi serta memperkenalkan diri sebagai Wakapolda Jatim yang baru dilantik.

Bagi Ponpes Mamba’us Sholihin, kedatangan perwira tinggi Polda Jatim bukan hal yang baru. Pasalnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan juga pernah mengunjungi ponpes yang sudah dikenal luas oleh pejabat tinggi negara tersebut. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar