Hukum & Kriminal

Waduh Suami dan Istri Kompak Jualan Sabu

Malang (beritajatim.com) – Sepasang suami dan istri (Pasutri) warga Kabupaten Pasuruan ditangkap Polres Malang Kota, karena berjualan sabu-sabu. Pasutri ini berinisial BAM alias Samali (43) dan istri berinisial IS (49).

“Semua berawal dari SUP (34) warga Dusun Kuntul Kabupaten Pasuruan. Kita tangkap disebuah hotel dengan barang bukti, 0,36 gram sabu,” kata Kasat Reskoba Polres Malang Kota, AKP Samsul Hidayat, Rabu (30/1/2019).

Samsul mengatakan, penangkapan SUP berdasarkan laporan masyarakat. Dari hasil interogasi petugas, SUP mengaku mendapat Sabu-sabu dari Pasutri BAM dan IS. Diketahui BAM dan IS merupakan penjual narkoba jenis sabu.

“Kita tangkap dan ditemukan 36 gram sabu. Yang jualan itu BAM via telpon, kemudian istri tugasnya hanya mengantar. Dari hasil test urine hanya istri yang negatif,” papar Samsul.

Pasutri penjual Sabu mengaku, nekat menjual narkoba demi memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Pasutri ini sudah sejak tiga bulan terakhir menjalankan bisni narkoba.

“Motivasi mengedarkan narkoba karena faktor ekonomi. Narkoba ini didapat dari daerah Pasuruan juga yang saat ini dalam penyelidikan. Ia membeli sabu senilai Rp 900 ribu dan dijual Rp 1,2 juta,” tandas Syamsul.

Akibat perbuatannya, SUP dijerat pasal 112 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. Sedangkan untuk pengedar IS dan BAM dijerat pasal 114 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar