Hukum & Kriminal

Wabup, Kapolres, Dandim Jember Kompak di Atas Buldoser

Jember (beritajatim.com) – Belasan ribu botol minuman keras, belasan ribu butir pil koplo, dan belasan gram narkotika golongan I sabu-sabu dimusnahkan aparat Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, di depan kantor pemerintah daerah setempat, Selasa (28/5/2019).

Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah hadir, termasuk Wakil Bupati Abdul Muqit Arief dan Komandan Distrik Militer 0824 Letnan Kolonel Infantri Arif Munawar. Mereka berdiri di atas buldoser, melindas semua barang haram itu.

Semua benda haram itu adalah hasil Operasi Cipta Kondisi Ramadan dan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan Operasi Pekat Semeru 2019, yang dilaksanakan pada 15 – 26 Mei 2019. Rincian barang yang dimusnahkan adalah 18.262 botol miras berbagai merek, 24,13 gram narkotika, dan 13.210 butir obat keras berbahaya.

Pemusnahan dilakukan setelah apel pasukan Operasi Ketupat Semeru. “Narkotika yang dimusnahkan memiliki nilai nominal Rp 25 juta,” kata Kusworo.

Muqit berharap penghancuran itu tak hanya simbol. Pemberantasan minuman keras dan narkotika harus terus dilakukan di luar Ramadan. “Ini untuk menyelamatkan generasi muda,” katanya. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar