Hukum & Kriminal

Wabah COVID-19, Tahanan Polresta Kediri dapat Layanan Video Call

Kediri (beritajatim.com) – Di tengah wabah virus corona atau COVID-19, Polresta Kediri memberikan fasilitas layanan video call untuk tahanan. Terobosan baru tersebut bertujuan untuk mengurangi interaksi antar tahanan dengan pihak luar sehingga dapat mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

Layanan video call ini mulai diberikan kepada para tahanan, sejak wabah corona melanda Indonesia. Polres Kediri juga membatasi jam maupun jumlah kunjungan tahanan. Pembesuk hanya diperbolehkan sebanyak tiga orang, itupun dari keluarga inti saja.

Langkah preventif di Markas Polresta Kediri ini mulai dari gerbang masuk. Setiap pengunjung dan anggota diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun. Setelah itu harus menjalani pengetesan suhu tubuh.

Satu persatu pengunjung diperiksa subuh badannya. Bila ada pengunjung dengan suhu badan 38 derajat celscius disarankan untuk pergi ke rumah sakit.

“Terobosan baru ini tak lain untuk menjaga kesehatan tamu dan anggota yang bertugas,” tegas Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana, Kamis (19/3/2020).

Pihak kepolisian juga menyiagakan tiga orang tim medis yang dapat melakukan pemeriksaan kesehatan setiap saat. Meskipun sampai saat ini belum ada penemuan positif corona di kalangan anggota maupun pengunjung, namun Kapolres meminta agar tetap waspada, tetapi tidak panic.

Sebelumnya, seluruh ruang di Markas Polresta Kediri telah dilakukan penyemprotan dengan cairan desinfektan. Penyemprotan tersebut akan dilakukan secara terus menerus ke polsek-polsek jajaran, guna memastikan tetap dalam kondisi steril dari penyakit corona. [nm/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar