Hukum & Kriminal

Virus Corona ‘Tutup’ Tempat Hiburan Malam, Lelaki Ini Malah Stok Ribuan Pil

Pelaku saat diamankan petugas satuan narkoba Polrestabes Surabaya, Minggu (5/4/2020) malam. (Foto dok Satresnarkoba Polrestabes Surabaya)

Surabaya (beritajatim.com) – Penyebaran wabah virus corona di Indonesia, termasuk Kota Surabaya, membuat semua tempat hiburan malam ditutup sementara. Meski demikian, ternyata NR (35) dan AR (37) justru melakukan hal yang melanggar hukum lantaran menimbun ribuan pil ekstasi.

Tercatat setidaknya ada 4.000 pil ekstasi yang dikemas dalam bungkus es krim disimpan pelaku. Pengungkapan kasus tersebut dilakukan Unit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang dipimpin Iptu Raden Dwi Kenardi.

“Kedua pelaku ditangkap saat asyik pesta sabu didalam sebuah kamar. Namun, satu dari dua tersangka harus ditembak kakinya lantaran mencoba melarikan diri. Selain mengamankan 4 ribu butir pil extacy, polisi juga mengamankan barang bukti sabu seberat 30 gram,” jelas AKBP Memo Adrian, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Senin (6/4/2020).

“Berawal adanya informasi dari masyarakat terkait ada peredaran narkoba, kami melakukan pengecekan ke lokasi dan ternyata benar. Dua orang kami amankan,” tambahnya.

Memo menambahkan jika kedua pelaku diamankan pada Jumat (3/4) kemarin, dikawasan Sukomanunggal. Kedua pelaku berinisal NR (35) dan AR (37). Keduanya memiliki peran berbeda. Dari pengakuan pelaku, pil extacy tersebut akan diedarkan di wilayah Surabaya dan sekitar.

“Dari hasil instrogasi, salah satu pelaku merupakan seorang bandar. Saat ini masih kami kembangkan. Saat kami melakukan pengeledahan menemukan pil extacy yang dikemas dalam bungkus es krim yang disimpan dalam lemari,” ujar Memo.

Dalam pengerbekan sendiri di tengah wabah covid 19, Memo juga telah menerapkan protap kesehatan terhadap anggotanya. Yakni dengan menggunakan masker dan juga sarung tangan saat menjalankan tugasnya. Tak hanya itu, seluruh petugas dan pelaku yang ditangkap dan hendak masuk markas juga harus melakukan pembersihan badan. [man/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar