Hukum & Kriminal

Viral Pelecehan Seksual di Jalan Sepi di Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Aksi pelecehan seksual dengan sasaran perempuan yang sedang naik motor sendirian di jalanan sepi sedang viral di media sosial (Medsos) Facebook. Salah satu yang menjadi korban kejahatan seksual itu adalah seorang pelajar hingga terjatuh dari motornya dan mengalami luka-luka di jalan Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (15/11/2019).

Viralnya kejadian tersebut pertama kali diposting akun facebook bernama Rhie Last Lawe ke group facebook Media Informasi Tuban dan mendapat ratusan komentar dari para nitizen.

Dalam postingannya, akun Rhie Last Lawe itu menuliskan bahwa korban pelecehan seksual di jalanan sepi itu adalah seorang siswi pelajar SMK. Yang mana kejadian itu terjadi pada siang bolong sekitar pukul 15.00 Wib saat korban pulang dari sekolah.

“Kejadian pas waktu mau pulang sekolah dipepet seseorang dan memegang ‘Anunya’ sampai korban jatuh luka-luka dan keseleo tangannya. Untuk pelaku mugo” kowe (kamu) lha cepet tertangkap ndang sadar, nek (kalau) perbuatan itu sangat membahayakan orang,” tulis akun Rhir Last Lawe dalam unggahannya di facebook.

Dalam postingannya, korban ditolong oleh sejumlah warga sekitar. Sejumlah warga mengaku juga telah melakukan pengejaran terhadap pelaku, namun kehilangan jejak.

Sementara itu, pihak kepolisian dari jajaran Polsek Jenu, Polres Tuban saat dikonfirmasi mengatakan akan melakukan penyelidikan lebih terkait kejadian yang meresahkan masyarakat itu. Sayangnya, dikatakan bahwa untuk korban pelecehan seksual itu belum melaporkan secara resmi.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan kejadian itu. Kami juga akan meningkatkan patroli pada jam-jam rawan termasuk kepulangan sekolah,” terang AKP Elis Suendayati, Kapolsek Jenu, Polres Tuban.

Selain itu pihak kepolisian Polsek Jenu itu juga menghimbau kepada masyarakat terutama untuk perempuan lebih hati-hati saat berkendara melewati jalan-jalan yang sepi. Yang mana bila perjalanan di jalanan yang sepi untuk para pelajar atau anak-anak sebisa mungkin supaya tidak sendirian.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar