Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Video Viral Warga Kejar Maling Elpiji 3Kg di Paiton Probolinggo

Seorang warga Paiton yang menunjukkan lokasi tabung gas elpiji di simpan

Probolingo (beritajatim.com) – Viral di media sosial, sebuah video yang menunjukkan aksi kejar-kejaran warga dengan seseorang yang diduga pencuri gas elpiji 3kg milik di sebuah warung Desa Binor Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo.

Dalam video yang berdurasi 25 detik itu menunjukkan dua orang warga mengejar seseorang yang diduga telah mencuri gas Elpiji 3Kg, sambil mengejar, salah satu warga yang ikut mengejar merekam dengan kamera ponselnya.

Video tersebut lalu di unggah ke media sosial Facebook oleh akun “An Di”, alhasil postingan tersebut dibanjiri komentar dari netizen.

“Tinggal nunggu hitungan jam udah pasti kena polisi klo yg kehilangan buat laporan yg valid,krn disitu udah jls plat nomor motor an siapa bisa dilacak,” celetuk akun facebook Fathir Haikal.

Diketahui, warung tersebut milik Sunarti, warga Desa Binor Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo.

Saat ditemui di rumahnya, Sunarti mengaku saat kejadian itu terjadi pada Jum’at pagi, 15 Oktober 2021, waktu itu ia masih belum membuka warungnya karena masih pagi, namun, salah satu keluarganya mendapati pintu warung dalam keadaan terbuka.

“Pagi-pagi itu kan warungnya masih tutup, keponakan saya lihat pintunya terbuka,” ujarnya. Sabtu (16/10/2021).

Tangkapan layar video pengejaran pelaku pencurian tabung gas Elpiji

Merasa janggal, ia dan warga sekitar melakukan pengecekan, dan benar dari dalam warung muncul seorang pencuri yang telah menenteng dua tabung gas elpiji 3Kg dari dalam warung dan kemudian melarikan diri dengan menaiki sepeda motor matic warna putih dengan nopol N 4051 QZ, mendapati hal itu, warga mencoba mengejar namun pelaku berhasil melarikan diri.

Sunarti mengaku kejadian tersebut bukanlah kali pertama yang terjadi di daerahnya, “Kalau tetangga sering kehilangan, namun tidak ada yang lapor (lapor Polisi, red) mungkin karena nominalnya kecil,” akunya.

Antok salah satu warga setempat mengatakan, pelaku melancarkan aksinya dengan mencongkel pintu depan warung. “Langsung membawa lari dua buah tabung gas yang ada di sini,” katanya sambil menunjuk ke arah tempat gas elpiji disimpan.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kapolsek Paiton, IPTU Maskur Ansori, mendapati beredarnya video tersebut ia langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan ke TKP.

“Dengan beredarnya video itu, kami memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan, termasuk meminta korban untuk melakukan laporan,” akunya.

Kasus ini sudah ditangani Polsek Paiton dan kami meminta kepada korban untuk melapor karena identitas pelaku sudah dikantongi.(tr/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan