Hukum & Kriminal

Video Viral, Imam dan Ustadz Supriyanto Diamankan Polisi Banyuwangi

Masjid Al Ihsan, Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalipuro.

Banyuwangi (beritajatim.com) – Polsek Kalibaru, Banyuwangi mengamankan dua orang hasil pemeriksaan dari kasus video viral oleh Ustadz Supriyanto di Masjid Al Ihsan, Kecamatan Kalibaru. Dua orang itu adalah Imam dan Ustadz Supriyanto.

“Jadi dari kemarin setelah mengetahui adanya video viral di medsos, kami melakukan kordinasi dengan Panwascam Kalibaru. Kemudian mengklarifikasi mengenai hal itu. Setelah itu, sorenya memanggil dua orang tersebut untuk dimintai keterangan. Imam adalah orang dari tokoh pemuda sini yang ada di balik tausiyah Ustadz Supriyanto di masjid itu,” kata Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, Selasa (12/3/2019).

Pemeriksaan dilakukan menyangkut video viral tersebut dan dugaan pelanggaran pidana UU ITE. “Semalam kita periksa di Mapolsek di back up langsung oleh Reskrim Polres Banyuwangi. Sekarang keduanya menjadi saksi,” katanya.

Kasus video Ustadz Supriyanto viral setelah diunggah di media sosial. Video itu berisi dugaan penyebaran isu hoaks dan kampanye hitam.

Kondisi tersebut langsung ditanggapi oleh Polsek Kalibaru dan melakukan klarifikasi serta pemeriksaan. Saat ini, Ustadz Supriyanto masih diamankan di Polsek setempat untuk menghindari tanggapan negatif dari masyarakat.

“Ya dari tadi malam memang banyak ormas dari NU dan MUI datang ke sini. Tujuannya meredam aksi warga agar tidak meluas,” pungkas Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar. [rin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar