Hukum & Kriminal

Video Mesum Telaga Ngebel, Satpol PP Koordinasi untuk Pengawasan

Kepala Satpol PP Suko Kartono(foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Viralnya video mesum muda-mudi yang diduga terjadi di Telaga Ngebel, membuat prihatin banyak pihak. Salah satunya dari Kepala Satpol PP Ponorogo Suko Kartono.

Menurut Suko Kartono, tidak seharusnya destinasi wisata andalan Ponorogo tersebut, tercoreng oleh ulah oknum pengunjung yang tidak bertanggungjawab. Korps penegak perda itu siap untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Seperti Dinas Pariwisata, Polres dan Muspika Ngebel untuk mengintensifkan pengawasan ditempat tempat umum termasuk kawasan wisata.

“Tidak semestinya muda-mudi melakukan perbuatan tidak senonoh di tempat ramai. Apalagi kawasan wisata itu bukan hanya dikunjungi orang dewas tapi juga anak-anak,” kata Suko, Jumat (11/6/2021).

Suko mengakui jumlah personel satpol PP sangat terbatas, sehingga terkadang patroli tidak bisa dilakukan setiap waktu. Maka dari itu, laporan dari masyarakat sangat dibutuhkan. Dengan begitu, ada bukti akurat baik foto atau video, sehingga bisa dilakukan tindak lanjut.

“Setidaknya akan ada langkah antisipasi supaya kejadian itu tidak terulang lagi dikemudian hari,” katanya.

Suko sebenarnya menyanyangkan jika kejadian itu direkam lalu disebarkan di media sosial. Sebab, bagi mereka yang sengaja menyebarkan, bisa dijerat dengan undang-udang informasi dan transaksi elektronik (UU ITE).

“Harusnya jika ingin merekam itu untuk bukti, dan dilaporkan bukan malah disebarluaskan,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar